Welcome in my blog....

kita bisa berbagi ilmu dan pengalaman di blogger ini..semoga menambah wawasan , pertemanan dan ladang amal buat kita semua...

Rabu, 16 Desember 2009

BAGAIMANA JIKA ANDA ......

BAGAIMANA JIKA ANDA…

Spt hari-hari biasa, sore hari setelah waktu magrib anda dan keluarga duduk bersama didepan TV.
Anda asyik membolak-balik chanel TV sambil minum teh hangat, anak2 anda asyik dgn kesibukan mereka. Tiba2 datang Malaikat maut menghampiri anda dan berkata: " Telah tiba saatnya bagimu meninggalkan dunia ini".

Sejenak anda terkesima tak percaya lalu berkata: " Perjalanan hidupku masih panjang, aku belum mencapai apa yg telah aku canangkan sedangkan aku baru memulai menitinya, umurku belum mencapai waktu untuk meninggalkan dunia ini, lebih dari itu pula yg memberatkan aku untuk menerima panggilan ini aku masih punya tanggungjawab thdp anak2ku yg masih kecil2, wasiatkupun belum aku tulis bahkan hutang2ku belum terbayarkan."

Malaikat kematian menjawab: "Waktunya sekarang, saat ini!"

Anda berkata: "Beri aku kesempatan untuk shalat."

Malaikat kematian menjawab: " Tidak ada waktu lagi buatmu."

Anda berkata: "Biarkan aku melakukan sujud, hanya satu sujud saja kpd Allah."

Malaikat kematian menjawab: " Saatnya sekarang inilah buatmu."

Anda berkata memelas: "Beri aku waktu untuk membaca satu ayat saja dari alQur'an."

Malaikat kematian menjawab: " Tidak ada waktu lagi buatmu, saatnya buatmu."

Dari sini anda menyadari bahwa tiada waktu, tiada kesempatan, tiada alasan untuk menunda apa yg telah Dia tetapkan untuk anda. Anda menyadari telah tiba saatnya untuk meninggalkan dunia yg fana ini siap atau tidaknya anda Malaikat kematian tidak perduli itu

Tentunya sebagaian besar dari anda akan mengucapkan alhamduliLlaah karena tidak mendapatkan kejadian serupa ini. Sebagiannya biasa2 saja atau bahkan akan mengucapkan: "selamat datang Malaikat kematian."

Pertanyaan:

- Adakah anda tahu kapan waktu kematian anda, kapan Malaikat kematian datang kpd anda menghabarkannya?
- Apakah anda mampu menutup jalan Malaikat kematian dari diri anda?
- Adakah anda telah siap menghadapi saat kematian dan siap hidup dialam lain? (kubur).
- Adakah anda benar2 telah memberikan hak2 Allah dgn ikhlas atas diri anda?

Waktu/umur adalah kesempatan yg berharga yg diberikan Allah kpd anak manusia. Selain waktu/umur yg akan dipertanyakan olehNya kelak di hari tgihan (yaoum addiin), ada tidak pertanyaan lainnya, badan (sarana yg telah Dia sediakan), harta dan ilmu, kesemuanya dihabiskan kemana dan buat apa saja.

Wallahi, sesungguhnya kehidupan dunia ini adalah sementara. Dunia adalah tempat persinggahan saja. Segala bentuk kenikmatan, keindahan, kemewahan atau kemegahan tiada berguna pd hakikatnya tetapi sebagaian besar anak manusia bersusah payah mengejarnya untuk mencapainya demi mendptkan pengakuan belaka dari manusia lain sehingga terlupakan kehidupan nyata yg lebih indah dan abadi, kehidupan akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar